Minggu, 13 Mei 2018

Lagi, MTsN 5 Nganjuk Gelar Kegiatan Ekstrim

(MTsN 5 Nganjuk) - Ahad (13/5/2018), sebagaimana tahun-tahun sebelumnya untuk mengakhiri kegiatan pembelajaran selama satu tahun penuh, MTsN 5 Nganjuk kembali menggelar kegiatan Kegiatan Ekspresi Seni Kreatifitas Madrasah (EKSTRIM) bagi seluruh kelas VII dan VIII di lapangan basket madrasah pada Sabtu (12/5/2018)
Dibuka secara langsung Kepala MTsN 5 Nganjuk, Sutopo, Kegiatan EKSTRIM dimulai tepat pukul 06.30 WIB dengan ditandai dengan pemukulan gong. Kegiatan tersebut diperuntukkan bagi kelas VII dan VIII sebagai wadah mengekspresikan kreatifitas di bidang tata boga dan seni, seperti: dance, musik, drama, puisi dan pantomim.
Dalam bidang tata boga, Siswa kelas VII dan VIII diwajibkan mengisi stand bazar makanan yang telah diundi beberapa hari sebelumnya, sebagai wadah menuangkan hasil belajar mata pelajaran prakarya selama ini. Di samping itu, bazar juga sebagai sarana para siswa untuk belajar berbisnis melalui jual beli dengan cara menjajakan hasil masakannya. Bukan hanya belajar dalam hal memasak sekaligus menjualnya, para siswa juga beradu kreatifitas dalam memilih tema,  menata, dan menghias stand jualannya. Karena di akhir kegiatan akan dipilih stand terbaik dan terunik untuk dipilih sebagai juara.
Dalam sambutannya, Sutopo menyampaikan bahwa kegiatan semacam ini perlu diistiqomahkan untuk mengajarkan kecakapan hidup (life skill) bagi siswa-siswi MTsN 5 Nganjuk agar kelak mereka mampu bersaing di masyarakat dalam bidang apapun termasuk seni dan tata boga. (ato)
Galery: