Kamis, 25 Februari 2016

Try Out Ke-2 Ujian Nasional (UN) Tahun Pelajaran 2015-2016

(MTsN Nganjuk) -Dalam suasana yang tenang, siswa-siswi kelas IX MTsN Nganjuk dengan bersemangat melaksanakan try out Ujian Nasional (UN) 2016 MTs Negeri/MTs Swasta yang diselenggarakan oleh seksi pendidikan Madrasah (Pendma) Kantor Wilayah Propinsi Jawa Timur mulai hari Senin sampai dengan Kamis tanggal 22 - 25 Pebruari 2016. 
Try out merupakan salah satu program MTsN Nganjuk dalam mempersiapkan siswa-siswinya dalam  menghadapai Ujian Nasional. Bagi para siswa yang duduk di bangku kelas IX diwajibkan mengikuti try out selama empat kali menjelang Ujian Nasional.
Dengan mengikuti Try Out  para siswa dilatih untuk membiasakan diri dalam menghadapi Ujian yang sebenarnya, yaitu Ujian Nasional yang tinggal beberapa bulan lagi. Pembiasaan tersebut bukan hanya melatih siswa dalam menyelesaikan materi ujian tetapi yang lebih mendasar adalah membiasakan siswa dalam mengisi identitas dengan tepat dan benar. Biasanya para siswa menganggap sepele pada bagian ini.
Selain itu, hasil dari Try Out bisa dipakai sebagai bahan evalusai baik bagi siswa-siswi itu sendiri maupun bagi para guru mapel UN. Akan diketahui kekurangan dan kelemahan baik dari pihak siswa maupun dari pihak guru, sehingga dapat segera diperbaiki kekurangan dan kelemahan tersebut demi kesuksesan siswa-siswi MTsN Nganjuk dalam menghadapi Ujian Nasional tahun 2016. (ato)