Kamis, 04 Januari 2018

Pembukaan Kegiatan PPL Mahasiswa PPL STAIN Kediri

(MTsN 5  Nganjuk) - Mengawali kegiatan di tahun baru 2018 ini, MTsN 5 Nganjuk kembali dipercaya sebagai tempat Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) oleh Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Kediri. MTsN 5 Nganjuk telah lama menjalin kerjasama dengan STAIN Kediri dalam bidang akademik khususnya yang berkaitan dengan kewajiban mahasiswa dalam bidang struktural, yaitu Praktek Pengalaman mengajar atau biasa disebut PPL.
Hari ini, Rabu (04/01/2017) tiga belas orang mahasiswa STAIN Kediri secara resmi di serah terimakan antara  pihak STAIN Kediri dan MTsN Nganjuk. Sesuai jadwal, kegiatan PPL akan dilaksanakan mulai tanggal 2 Januari - 25 Pebruari 2018. Penyerahan mahasiswa diwakili oleh Ima Fitria selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL). Sementara itu, dari pihak MTsN Nganjuk diwakli langsung oleh Kepala Madrasah, Sutopo.
Dalam sambutannya, Ima Fitria menyampaikan bahwa secara umum tujuan yang ingin di capai dalam pelaksanaan PPL adalah terbentuknya pribadi calon pendidik yang profesional sekaligus memiliki seperangkat pengetahuan, ketrampilan, nilai dan sikap yang cakap dan tepat dalam penyelenggaraan pendidikan dan pengajaran. 
Lebih lanjut, Beliau juga menyampaikan "Kegiatan PPL tahun 2018 ini merupakan kegiatan PPL yang terakhir di STAIN Kediri. Untuk tahun depan dan seterusnya akan menggunakan format yang berbeda, yaitu Magang 1, Magang 2, dan Magang 3", terang Ima Fitria.
Galery: