Minggu, 13 September 2020

Rutinan Istighotsah ~ Dalaailul Khoirot Sabtu Legi malam Ahad Pahing

(MTsN 5 Nganjuk) - Ahad (13/9/2020),  keluarga besar MTSN 5 Nganjuk telah menggelar kegiatan istighotsah dan pembacaan kitab Dalaailul Khoirot pada Sabtu (12/9/2020). Kegiatan tersebut dimulai dengan jamaah sholat isya' lalu dilanjutkan dengan istighotsah dan pembacaan kitab Dalaailul Khoirot hingga diakhiri dengan makan bersama ala santri.

Sabtu legi (12/9/2020) kemarin merupakan pelaksanaan istighotsah yang kedua, sedang istighotsah pertama digelar pada Sabtu (8/8/2020). Kegiatan istighotsah dan pembacaan kitab Dalaailul Khoirot merupakan agenda rutin MTsN 5 Nganjuk selapan hari (35 hari) sekali tepatnya setiap hari Sabtu Legi malam Ahad Pahing.

Dengan digelarnya kegiatan tersebut, diharapkan akan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, juga untuk menjalin silaturrahim keluarga besar MTSN 5 Nganjuk.

Khusus pembacaan kitab dalaailul Khoirot dibaca secara keseluruhan sampai khatam, dibagi per hizib mulai muqoddimah, hizib hari Senin awal, hizib hari Selasa sampai hizib Senin Tsani dan disambung dengan do'a.

Perlu diketahui bersama, bahwa kitab Dalaailul Khoirot merupakan kumpulan sholawat yg disusun oleh Syeh Sulaiman Aljazuli yang lahir pada tahun 807 Hijriyah. (chotim, photo: ato')

Galery: