Selasa, 09 November 2021

Festival Bulan Bahasa MTsN 5 Nganjuk

(MTsN 5 Nganjuk) - Selasa (9/11/2021), dalam rangka memperingati Bulan Bahasa tahun 2021, Sanggar Bahasa MTs.N 5 Nganjuk mengadakan  Festival Bulan Bahasa dengan menyelenggarakan berbagai Lomba secara online . Pelaksanaan lomba  dimulai tanggal 13 Oktober 2021 hingga pengumpulan hasil karya tanggal 31 Oktober 2021.

Lomba diikuti oleh siswa-siswi MTsN 5 Nganjuk dari perwakilan kelas 7, 8, dan 9 meliputi Lomba Mendongeng  kelas 7,lomba berpuisi  kelas 8, dan lomba geguritan kelas 9.

Pengumpulan hasil karya  peserta berupa video  yang diupload  pada instagram kemudian ditag ke panitia untuk dinilai hasil karyanya oleh juri.Pengumuman hasil lomba diumumkan paniti pada hari Sabtu tanggal 6 Nopember 2021.Berikut daftar nama anak- anak yang berhasil menjadi juara dari masing-masing lomba:

1.     Juara Lomba Mendongeng

Juara 1    : Rania Rachma A  Kelas 7C

Juara II   :  Yudha Bayu P    Kelas 7E

Juara III  :  Ghina Rohmatus  Kelas 7A

 

2.     Juara Lomba Berpuisi

Juara  1    :  Firnanda Rizka A  Kelas 8A

Juara 1I    :  Elta Athisa  Kelas 8C

Juara  III   :  Diana Julia Nur R  Kelas 8G

 

3.     Juara Lomba Maca Geguritan

Juara  I      :  Pasya Tara L  Kelas 9B

Juara  II     :  Alfi Nikmatul F  Kelas 9C

Juara  III    :  Eldiana Brilian F  Kelas 9D

 

Adapun hadiah yang dapat diterima oleh peserta yang berhasil menjadi juara adalah hadiah Tropi serta sertifikat.Penyerahan hadiah dilaksanakan pada hari Senin tanggal 8 November 2021 saat Upacara bendera dan diserahkan langsung oleh Bapak Kepala Madrasah.

“Alhamdulillah, pelaksanaan lomba bulan bahasa tahun 2021 dapat terlaksana dengan lancar dan sukses.Semoga anak- anak yang menjadi juara bisa menjadi bibit unggul yang apabila terus berlatih, nantinya akan mampu bersaing dalam even lomba baik tingkat kabupaten hingga Nasional”,tutur Ibu Wiwik sebagai pembina Sanggar Bahasa. (Wiwik/Photo; ato')

Galery: