Selasa, 23 November 2021

LDKS Tahap Pertama Pengurus OSIS MTsN 5 Nganjuk Masa Bhakti 2021-2022

(MTsN 5 Nganjuk) - Selasa (23/11/2021), Kepala MTsN 5 Nganjuk, Sutopo, berkesempatan membuka Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) Tahap 1 Pengurus OSIS Masa Bhakti 2021-2022 pada Sabtu (20/11/2021). Pelatihan yang diikuti oleh 51 siswa tersebut selama dua hari, 20-21 Nopember 2021. 

Sutopo, berpesan kepada para peserta agar mengikuti kegiatan pelatihan dengan sungguh-sungguh sebagai bekal kepemimpinan di masa mendatang. Beliau juga menyampaikan pentingnya Latihan Dasar Kepemimpinan (LDKS) bagi pengurus OSIS. Menurut beliau, LDKS merupakan media pembekalan bagi para pengurus OSIS untuk menambah pengetahuan, ilmu, dan bekal lainnya sebelum nanti menjadi seorang pemimpin. Di lingkungan madrasah, Pengurus OSIS harus mampu menjadi pioner perubahan ke arah yang lebih baik.

Kepala madrasah juga mengajak para peserta LDKS untuk semaksimal mungkin memanfaatkan kegiatan LDKS untuk menimba ilmu kepemimpinan sebanyak-banyaknya. Yang pada akhirnya Pengurus OSIS harus mampu mengamalkan/mempraktekkan segala ilmu kepemimpinan yang didapat di lingkungan madrasah. Menjadi pemimpin yang mampu memberi suri tauladan kepada teman-temannya di lingkungan madrasah baik dalam bidang akademik, keagamaan, maupun dalam pergaulan sehari-hari. (ato'/ Photo: Atoillah)

Galery: