Selasa, 12 Desember 2017

Gandeng EFB, MTsN 5 Nganjuk Gelar English Camp I

(MTsN 5 Nganjuk) - Selasa (12/12/2017), MTsN 5 Nganjuk kembali menjalin kerja sama dengan English Course From Basic (EFB) dari Kampung Inggris Pare. Seperti tahun-tahun sebelumnya, bersama EFB, MTsN 5 Nganjuk rutin   mengadakan English Camp bagi siswa-siswinya. Tahun ini, english camp diikuti oleh seluruh siswa kelas khusus, 7A dan beberapa siswa kelas 7 regular yang telah lolos seleksi.
English camp direncanakan akan dilaksanakan dalam dua tahap, yaitu: Camp I (12 - 15 Desember 2017) dan Camp II (4 - 5 Januari 2018). Setelah berakhirnya Camp I dan Camp II, para peserta akan diajak ke tempat wisata Candi Borobudur guna melakkan praktek berbicara Bahasa Inggris dengan wisatawan Asing. Kegiatan English Camp tersebut dilaksanakan di lingkungan MTsN 5 Nganjuk mulai pukul 06.45 sampai 15.00 WIB.
English Camp adalah salah satu kegiatan di MTsN 5 Nganjuk yang selalu diminati oleh para siswa, karena kegiatan tersebut dikemas dengan sangat menarik, friendly, fun, dan fantastik. Lebih lanjut, kegiatan  tersebut bertujuan untuk melatih siswa dalam menguasai aspek - aspek kebahasaan dalam Bahasa Inggris khususnya speaking.
Saat ini Bahasa Inggris menjadi bahasa internasional yang sering digunakan dalam aktivitas sehari-hari. Di Indonesia, sudah banyak madrasah baik negeri maupun swasta yang menggunakan Bahasa Inggris dalam proses KBM.  Untuk itu, MTsN 5 Nganjuk bekerja sama dengan EFB mengadakan kegiatan English Camp , yang bertujuan agar semua siswa/siswi kelas khusus MTsN 5 Nganjuk dapat berbicara Bahasa Inggris dalam situasi dan kondisi apapun dengan lancar. (ato)
Galery: