Sabtu, 02 Desember 2017

Meriahnya Peringatan Maulidur Rasul di MTsN 5 Nganjuk

(MTsN 5 Nganjuk) - Bacaan sholawat menggema di langit MTsN Nganjuk pagi ini, Sabtu (2/12/2017). "Mengetuk Pintu Langit, Menggapai Nurullah" menjadi tema peringatan Maulidur Rasul Muhammad SAW Ke-1439 Tahun. Dengan penuh semangat, bacaan sholawat atas nabi terus dikumandangkan oleh ustadz/ah dan seluruh siswa-siswi MTsN Nganjuk di lapangan basket madrasah.
Iringan group  qosidah banjari Al Habsy Ulul Albab MTsN 5 Nganjuk membuat siswa-siswi semakin antusias mengikuti kegiatan pembacaan sholawat dari awal hingga akhir. Ada banyak sekali hikmah dari kegiatan ini, diantaranya adalah sebagai ungkapan rasa syukur atas Karunia Allah SWT. Yaitu bersyukur atas diutusnya Nabi Muhammad SAW ke dunia ini, sehingga dari rasa syukur tersebut diharapkan akan mengundang datangnya Karunia dan Nikmat-Nikmat Allah SWT yang lainnya.
Sementara itu, H. Syaiful Munir, dalam mauidhoh hasanah menjelaskan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah sebagai wujud ungkapan rasa gembira dan kesenangan manusia terhadap Baginda Rasulullah SAW. Bahkan orang kafir sekaliber Abu Lahab saja mendapatkan manfaat dengan kegembiraan perihal memperingati hari lahir Baginda Rasul tersebut. (ato)
Galery:
resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut