Minggu, 16 Desember 2018

STOP HIV/AIDS dengan Iman dan Tindakan

(MTsN 5 Nganjuk) - Ahad (26/12/2018), setiap tanggal 1 Desember diperingati sebagai Hari AIDS Sedunia. Hari AIDS diperingati untuk menumbuhkan kesadaran terhadap bahayanya wabah AIDS yang disebabkan oleh penyebaran virus HIV. Biasanya dalam peringatan Hari AIDS Sedunia digelar berbagai macam kegiatan sosialisasi seputar penyakit AIDS. Tahun 2018 ini, peringatan Hari AIDS di  MTsN mengambil tema "STOP HIV/AIDS dengan Iman dan Tindakan".
Dalam memperingati Hari AIDS, tahun ini MTsN 5 Nganjuk menggelar berbagai macam lomba antar kelas dan sejumlah atraksi seni dari Siswa-siswi GASTRA (Gabungan Ekstra) MTsN 5 Nganjuk pada Senin (10/12/2018). Sejumlah perlombaan telah digelar oleh PIK-R (Pusat Informasi dan Konseling Remaja) Bunga Tanjung MTsN 5 Nganjuk diataranya: Lomba Poster bertemakan AIDS dan Wanita, Lomba Standup Komedi, dan Flash Mob on AIDS Day.
MTsN 5 Nganjuk baru menggelar peringatan Hari AIDS pada tanggal 10 Desember 2018, karena bertepatan dengan pelakasanaan Penilaian Akhir Semester (PAS) kelas 7 dan 8, serta Penilaian Akhir Semester Berbasis Komputer (PAS-BK) bagi kelas 9. Penilaian Akhir Semester dilaksanakan serentak se-Kabupaten Nganjuk selama 7 hari mulai Sabtu (1/12/2018) sampai Sabtu (8/12/2018).
Perlu diketahui, Hari AIDS pertama kali dicetuskan pada bulan Agustus 1987 oleh James W. Bunn dan Thomas Netter, dua Pejabat Informasi Masyarakat untuk Program AIDS Global di Organisasi Kesehatan Sedunia di Genewa, Swiss. Ide dari dua orang tersebut mendapat persetujuan dan dukungan penuh dari Direktur Program AIDS Global, Dr. Jonathan Mann. Hingga akhirnya setiap tanggal 1 Desember ditetapkan sebagai Hari AIDS Sedunia dan diperingati hingga sekarang. Tahun 2018 merupakan peringatan Hari AIDS Sedunia yang ke-28 tahun. (ato' / Photo: Farid)
Galery:
resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut