Sabtu, 26 Januari 2019

LDKS Kedua Pengurus OSIS MTsN 5 Nganjuk Masa Bhakti 2018-2019

(MTsN 5 Nganjuk) - Sabtu (26/1/2019), Kepala MTsN 5 Nganjuk, H. Sutopo, beberapa waktu yang lalu  berkesempatan membuka Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) Tahap 2 Pengurus OSIS Masa Bhakti 2018-2019. Pelatihan yang diikuti oleh 45 siswa tersebut berlangsung selama dua hari, Sabtu 19 - 20 Januari 2019 yang lalu. LDKS Tahap 2 mengusung tema pelatihan: "Membentuk Jiwa Pemimpin yang Berkarakter"
Kepala MTsN 5 Nganjuk, H. Sutopo, berpesan kepada para peserta agar mengikuti kegiatan pelatihan dengan sungguh-sungguh sebagai bekal kepemimpinan di masa mendatang. Beliau menyitir sebuah hadits "Ketahuilah! Masing-masing kamu adalah pemimpin, dan masing-masing kamu akan dimintai pertanggungjawaban apa yang dipimpin".
H. Sutopo menyampaikan pentingnya Latihan Dasar Kepemimpinan (LDKS) bagi pengurus OSIS. Menurut beliau, LDKS merupakan media pembekalan bagi para pengurus OSIS untuk menambah pengetahuan, ilmu, dan bekal lainnya sebelum nanti menjadi seorang pemimpin. Di lingkungan madrasah, Pengurus OSIS harus mampu menjadi pioner perubahan ke arah yang lebih baik.
H. Sutopo juga mengajak para peserta LDKS untuk semaksimal mungkin memanfaatkan kegiatan LDKS untuk menimba ilmu kepemimpinan sebanyak-banyaknya. "Suatu saat kalian pasti menjadi seorang pemimpin, minimal memimpin diri kalian sendiri. Tidak menutup kemungkinan salah satu diantara kalian akan menjadi pemimpin di lingkungan kalian masing-masing. Mulai dari tingkat rendah, seperti RT/RW sampai tingkat nasional atau bahkan internasioanal", jelas beliau.
(ato' / Photo: Farid)
Galery:
resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut