Kamis, 30 Januari 2020

Bersama MTsN 5 Nganjuk Wujudkan Generasi Sehat, Cerdas, dan Bebas Stunting

(MTsN 5 Nganjuk) - Pagi ini Kamis (30/1/2020), seluruh siswa dan dewan guru MTsN 5 Nganjuk berkumpul di halaman tengah madrasah untuk bersama-sama memperingati Hari Gizi Nasional (HGN) yang ke-60. Walapun sedikit mundur, namun peringatan yang sejatinya diperingati setiap tanggal 25 Januri ini tidak mengurangi semarak dan antusiasme siswa-siswi MTsN 5 Nganjuk.
Peringatan Hari Gizi Nasional (HGN) di MTsN 5 Nganjuk mengambil tema: " Ayo Cegah Anemia pada remaja, Pola Gizi Seimbang, Wujudkan Generasi Sehat, Cerdas, dan Bebas Stunting".
Jika dulu dikenal istilah “4 Sehat 5 Sempurna”, kini slogan tersebut telah disempurnakan menjadi Pedoman Gizi Seimbang (PGS), mengacu pada “Nutrition Guide for Balanced Diet” yang merupakan hasil kesepakatan Konferensi Pangan Sedunia yang dilakukan pada tahun 1992.
Kepala MTsN 5 Nganjuk, H. Sutopo, menjelaskan bahwa peringatan HGN di MTsN 5 Nganjuk baru pertama kali ini digelar. Peringatan ini sangatlah penting untuk menyiapkan generasi muda yang sehat, kuat dan peduli akan kebutuhan gizi melalui konsumsi makanan yang beragam serta membiasakan perilaku hidup bersih. (ato')
Galery:

resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut