Jumat, 11 Desember 2020

Diklat Anggota UKS dan PMR Madya MTsN 5 Nganjuk Tahun 2020

(MTsN 5  Nganjuk) -  Jum'at (11/11/2020), Kepala MTsN 5 Nganjuk, H. Sutopo, berkesempatan membuka kegiatan Pendidikan dan Latihan Anggota UKS dan Palang Merah Remaja (PMR) Madya MTsN 5 Nganjuk di aula lantai dasar pada Sabtu (28/11/2020). 

Kegiatan yang biasanya dilaksanakan selama dua hari penuh, kali ini hanya dilaksanakan selama satu hari dikarenakan masih dalam suasana pandemi covid-19.

Sebagaimana diketahui bersama, bahwa UKS dan Palang Merah Remaja (PMR) adalah wadah promosi dan pengembangan anggota muda dari Palang Merah Indonesia (PMI). Terdapat di kota atau kabupaten di seluruh Indonesia, dengan lebih dari 5 juta orang anggota. PMR merupakan salah satu kekuatan PMI dalam melaksanakan kegiatan kesiapsiagaan bencana kemanusiaan di sektor kesehatan. 

Dalam sanbutannya, H. Sutopo mengajak kepada seluruh anggota UKS dan PMR Madya MTsN 5 Nganjuk untuk menjadi pelopor dan penggerak pola hidup sehat di madrasah, khususnya menjadi pelopor kesehatan dan kebersihan lingkungan madrasah. Hal ini sesuai dengan point pertama Tri Bhakti PMR, yaitu "Meningkatkan Keterampilan Hidup Sehat".

 Di akhir sambutan, H. Sutopo berpesan kepada seluruh pihak khususnya anggota UKS dan PMR Madya MTsN 5 Nganjuk untuk senantiasa bekerja keras dan bahu membahu demi meraih kembali predikat Sekolah UKS yang telah diraih pada tahun 2012 yang lalu. (ato'/Photo: Elsa)

Galery: