Senin, 14 Desember 2020

LDKS Tahap Pertama Pengurus OSIS MTsN 5 Nganjuk Masa Bhakti 2020-2021

(MTsN 5 Nganjuk) - Senin (14/12/2020), Waka Kesiswaan MTsN 5 Nganjuk, Mahsun, mewakili kepala madrasah berkesempatan membuka Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) Tahap Pertama bagi Pengurus OSIS Masa Bhakti 2020-2021. Pelatihan yang diikuti oleh 50 siswa terdiri dari 33 siswa putri dan 17 siswa putra direncanakan berlangsung selama dua hari, 14-15 Desember 2020. 

Mahsun, berpesan kepada para peserta agar mengikuti kegiatan pelatihan dengan sungguh-sungguh sebagai bekal kepemimpinan di masa mendatang. Beliau juga menyampaikan pentingnya Latihan Dasar Kepemimpinan (LDKS) bagi pengurus OSIS

Menurut beliau, LDKS merupakan media pembekalan bagi para pengurus OSIS untuk menambah pengetahuan, ilmu, dan bekal lainnya sebelum nanti menjadi seorang pemimpin. Di lingkungan madrasah, Pengurus OSIS harus mampu menjadi pioner perubahan ke arah yang lebih baik dimulai dari diri sendiri.

Beliau juga mengajak para peserta LDKS untuk bersikap "Bener, Pinter, dan Kober". Bersikap bener berarti sebagai anggota OSIS harus selalu menaati segala peraturan yang berlaku khususnya peraturan yang ada di lingkungan madarasah. 

Selanjutnya, Sebagai anggota OSIS harus mampu menunjukkan "kelebihannya/kepinterannya" dibandingkan siswa yang lain yang nota bene anggota OSIS merupakan siswa pilihan yang telah melewati seleksi dan ujian yang sangat berat.

Yang terkahir menurut beliau, anggota OSIS harus "kober" dengan keadaan lingkungan madrasah. Kober berarti mau atau sudi cawe-cawe dengan segala kegiatan dan keadaan di madrasah. Mulai dari pengaturan parkir sepeda, pengelolaan sampah dan kebersihan madrasah, maupun kegiatan-kegiatan lain di madrasah baik yang bersifat rutin maupun insidentil. (ato')

Galery: