Kamis, 18 Februari 2021

Nganjuk Diterjang Banjir dan Longsor, MTsN 5 Nganjuk Ikut Terendam

(MTsN 5 Nganjuk) - Kamis (18/2/2021), Banjir yang menerjang Kota Nganjuk (14/2/2021) malam, menyebabkan sejumlah wilayah terendam banjir mulai dari ketinggian 40 cm hingga 1 meter.

Salah satu fasilitas pendidikan yang terdampak banjir yakni MTsN 5 Nganjuk. Akibatnya beberapa fasilitas terendam banjir. Fasilitas tersebut antara lain beberapa ruang kelas, ruang server, ruang guru, ruang tata usaha, ruang perpustakaan, ruang radio & penyiaran, ruang BK, ruang OSIS, ruang UKS, kantor kepala, ruang waka dan beberapa ruangan lainnya.

Lebih lanjut di masa pandemi corona tidak menyurutkan semangat Bapak Ibu guru dan beberapa siswa untuk membersihkan lumpur yang mengendap sisa dari banjir (17/2/2021). Pembersihan tersebut juga dibantu beberapa instansi seperti Pemadam Kebakaran Kab Nganjuk, Brimob Kab Kediri, dan BPBD Kab. Nganjuk. Sementara itu pihak sekolah masih mendata barang/berkas yang rusak atau hilang. 

Dengan masih melaksanakan protokol kesehatan bapak/ibu guru dan pihak terkait membersihkan ruang guru, ruang perpustakan maupun ruang kelas.. Di moment ini tentunya menjadi sebuah semangat kebersamaan dan persatuan. 

Harapannya, meski terdampak banjir tidak menyurutkan madrasah ini untuk tetap memberikan ilmu dan pengetahuan lewat daring kepada siswa. Semoga pandemi dan bencana ini menjadi pengingat untuk Instropeksi diri, mendekatkan diri kepada Allah, dan terus berbuat baik dan istiqomah..(RRN / Photo: ato')

Galery: