Kamis, 15 Desember 2022

Polres Nganjuk Goes to MTsN 5 Nganjuk Kurikulum Merdeka Berkhebinekaan Global

(MTsN 5 Nganjuk) - Kamis (15/12/2022), kurikulum merdeka memiliki dua struktur pembelajaran intrakurikuler serta pembelajaran berbasis proyek pada penguatan profil pelajar Pancasila.

Kita ketahui bersama, bahwa profil pelajar Pancasila merupakan sebuah rancangan strategis pemerintah khususnya kementerian pendidikan dalam merancang pembelajaran bebasis karakter.

Tujuannya, peserta didik tidak hanya fasih secara teoritis namun juga memiliki martabat dan karakter sesuai dengan nilai-nilai Pancasila yang luhur.

MTsN 5 Nganjuk merupakan salah satu madrasah yang mendapatkan SK sebebagai madarasah penyelenggara Kurikulum Merdeka sekaligus mdrasah penyelenggara Sistem Kredit Semester (SKS). Sehingga khusus semester satu sistem pembelajarannya menggunkan kurikulum SKS Merdeka.

MTsN 5 Nganjuk bekerjasama dengan Polres Nganjuk memberikan penguatan profil pelajar Pancasila pada siswa/i nya pada Selasa (13/12/2022) yang dikemas dalam acara Kelas Inspirasi dan Motivasi.

Pada hari itu, seluruh siswa/i serta guru dan karyawan berkumpul di lapangan basket madrasah guna mengikuti Kelas Inspirasi dan Motivasi. Ada yang yang unik dan menarik pada kegiatan itu, yaitu seluruh siswa serta guru dan karyawan MTsN 5 Nganjuk memakai baju adat dari seluruh wilayah Indonesia. (Atoillah)

Galery: