Kamis, 15 Desember 2022

Ukur Capaian Pembelajaran selama Satu Semester, MTsN 5 Nganjuk Gelar Kegiatan Penilaian Akhir Semester (PAS) Tahun Pelajaran 2022/2023

(MTsN 5 Nganjuk) - Kamis (15/12/2022), Penilaian Akhir Semester (PAS) adalah ujian yang diselenggarakan untuk menilai capaian pembelajaran selama satu semester. Makanya PAS selalu dilaksanakan pada akhir semester ganjil.

Sama dengan penilaian Tengah Semester (PTS), PAS juga bertujuan untuk mengukur capaian pembelajaran siswa selama satu semester (sumatif)

Mungkin banyak wali siswa yang ada di rumah, sedang harap-harap cemas memantau putra-putrinya yang sedang melaksanakan ujian akhir semester. Tidak perlu khawatir, dimana di dalam penilaian selama satu semester tidak hanya terfokus pada nilai saat PAS saja, tetapi penilaian di raport itu diakumulasikan dari penilaian seperti tugas, nilai kelompok, nilai individu, nilai penilaian harian, nilai PTS, nilai proyek, nilai unjuk kerja, nilai portofolio, dll. 

Di MTsN 5 Nganjuk, Penilaian Akhir Semester (PAS) Ganjil telah dilaksanakan pada hari Kamis (1/12/2022) sampai dengan hari Kamis (8/12/2022) diikuti oleh seluruh siswa/i semester satu, semester tiga, dan kelas 9 semester ganjil. (atoillah)

Galery: