Selasa, 20 Desember 2022

Jalin Kerjasama dengan Koramil Kota Nganjuk untuk Tingkatkan Disiplin Siswa

(MTsN 5 Nganjuk) - Selasa (20/12/2022), selama tiga hari Senin - Rabu (19 - 21/12/2022) seluruh siswa semester satu, semester tiga, dan kelas 9 MTsN 5 Nganjuk dijadwalkan melaksanakan kegiatan latihan PBB dan pembinaan mental. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Desa Tanjungrejo, sejak pukul 07.00 WIB hingga berakhir pukul 11.00 WIB

Mereka rela terpapar terik matahari demi meningkatkan disiplin diri dengan berlatih Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan pembinaan mental di bawah binaan anggota Koramil Kota Nganjuk.. Kegiatan semacam ini sudah rutin dilakukan oleh MTsN 5 Nganjuk, di awal tahun ajaran baru atau saat menjelang liburan semester.

Berawal dari pemikiran: “Orang yang paling beruntung adalah orang yang memiliki disiplin tinggi dalam mengembangkan kualitas dan potensi dirinya.” MTsN 5 Nganjuk selalu menananamkan kebiasan yang baik kepada seluruh peserta didiknya untuk memiliki disiplin diri yang tinggi untuk menjadikan harinya produktif dan berkinerja tinggi.  

Dalam Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di MTsN 5 Nganjuk, siswa dituntut untuk memiliki tingkat kedisiplinan yang tinggi. Tentu tujuannya supaya semua hasil belajar dapat dicapai dengan hasil yang baik dan maksimal. 

Latihan PBB ini adalah salah satu cara yang ditempuh oleh MTsN 5 Nganjuk untuk menggembleng fisik dan mental para peserta didiknya agar memiliki tingkat disiplin yang tinggi sesuai standar di MTsN 5 Nganjuk.

Dengan mendatangkan pelatih langsung dari Anggota Koramil Kota Nganjuk, diharapkan penanaman disiplin tinggi kepada para peserta didik dapat terwujud. Mendatangkan sosok tentara sebagai pelatih, dengan harapan akan membuat para siswa mempunyai sosok kebanggaan, idola, dan panutan baru yang sekarang ini mulai luntur dan kalah oleh sosok artis-artis luar negeri yang akhirnya membawa akibat yang buruk bagi siswa. (Atoillah)

Galery: