Jumat, 14 Juli 2017

MTsN 5 Nganjuk Gandeng FORPAN untuk Memutus Mata Rantai Kekerasan Terhadap Anak

(MTsN 5 Nganjuk) - Jum'at (14/7/2017), MTsN 5 Nganjuk sangat concern dalam usaha memutus mata rantai kekerasan terhadap anak. Untuk mewujudkan usaha tersebut, MTsN 5 Nganjuk menggandeng Forum Perlindungan Anak Nganjuk (FORPAN). Masih dalam kegiatan MATSAMA, di hari kedua ini MTsN 5 Nganjuk berkomitmen memutus mata rantai kekerasan anak. Komitmen ini semakin diperkuat dengan melibatkan peran siswa-siswi yang tergabung dalam FORPAN.
Kegiatan yang di pusatkan di aula lantai bawah MTsN 5 Nganjuk tersebut digelar selain sebagai usaha memutus mata rantai kekerasan terhadap anak, pun juga sebagai bentuk Pemenuhan Hak Tumbuh dan Berkembang Anak.  Hal ini merupakan bagian dari 4 (empat) hak dasar anak, sebagaimana yang disebutkan dalam Pasal 4 UU No. 23 Tahun 2002 bahwa setiap anak berhak untuk dapat hidup, tumbuh, berkembang dan berpartisipasi  secara wajar sesuai  dengan harkat dan martabat kemanusiaan serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi.
Sementara itu, Kepala MTsN 5 Nganjuk, Sutopo, di sela-sela pelaksanaan kegiatan MATSAMA menyampaikan bahwa upaya pencegahan kekerasan terhadap anak tidak cukup hanya dengan diterbitkannnya undang-undang yang melindungi anak, tetapi yang terpenting bagaimana memperkuat peran masyarakat, sekolah/madrasah, dan orang tua/wali siswa. (ato)
Galery:
resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut