Senin, 17 Juli 2017

Tangis, Haru, Tawa, Suka Cita di Halal Bi Halal MTsN 5 Nganjuk

(MTsN 5 Nganjuk) - Seusai libur panjang sekolah dan lebaran, hari ini Senin (17/7/2017) merupakan hari pertama masuk sekolah. Senyampang masih bulan Syawal, hari pertama masuk sekolah tersebut dimanfaatkan oleh seluruh Warga MTsN 5 Nganjuk untuk menggelar acara Halal Bi Halal. Terpampang jelas di hari pertama masuk sekolah ini diwarnai dengan tangis, haru, tawa, dan suka cita.
Kegiatan Halal Bi Halal di MTsN 5 Nganjuk adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya dengan maksud untuk mempererat tali silaturahim antar guru, antara siswa dengan para guru, serta antar sesama siswa. Selain untuk mempererat tali silaturahim, kegiatan tersebut juga dimaksudkan untuk membiasakan salah satu akhlak mulia, yaitu kebiasaan meminta maaf dan memberi maaf.
Dalam sambutan dan pengarahan sebelum pelaksanaan kegiatan Halal Bi Halal, Kepala Madrasah, Sutopo, menyampaikan Halal Bi Halal adalah implementasi keimanan dan wujud melakukan Syariat Islam yang dikemas dengan budaya dan tradisi. Juga sarana membangun keakraban dan kesatuan melalui kegiatan saat telasan. Bahwa semua kesalahan dan khilaf dianggap telas (habis). Mudah-mudahan dosa-dosa kepada sesama manusia habis dan kembali pada fitrahnya  (ato)
Galery:
resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut