Sabtu, 16 Maret 2019

MTsN 5 Nganjuk Gelar Sungkeman Jelang Penilaian Akhir kelas IX

(MTsN 5 Nganjuk) - Sabtu (16/3/2019), menjelang pelaksanaan penilaian akhir kelas IX, MTsN 5 Nganjuk menggelar acara sungkeman. Gelaran sungkeman tersebut dimaksudkan untuk memfasilitasi siswa-siswi kelas IX untuk memohon do'a restu dan meminta maaf kepada Ustadz dan Ustadzah yang selama tiga tahun ini telah mendampingi, mendidik, dan membimbing mereka.
Selama bulan Maret ini, siswa kelas IX akan melaksanakan penilaian akhir secara marathon dimulai dengan Gladi Bersih UN-BK (18-19 Maret 2019), UAMBN-BK (20-22 Maret 2019), USBN-BK (25-30 Maretb 2019), dan UN-BKS (22-25 April 2019). Khusus USBN,  tahun  2019 ini merupakan kali pertama dilaksanakan dengan berbasis komputer dan smart phone. 
Sementara itu, H. Sutopo, Kepala MTsN 5 Nganjuk berpesan kepada para siswa-siswi kelas IX, bahwa kesuksesan dalam mengerjakan soal-soal UAMBN-BK, USBN-BKS, dan UN-BK hanyalah kesuksesan yang amat kecil dari kehidupan para siswa yang masih sangat panjang. "Suksesnya mengerjakan soal-soal penilaian akhir seperti UAMBN-BK, USBN-BKS, dan UN-BK adalah sangat penting. Apalagi dilanjutkan dengan meraih nilai yang baik juga sangat penting, tetapi mendapatkan ilmu yang bermanfaat adalah jauh lebih penting dan itu yang utama. Ritual sungkeman adalah bagian dari meminta ridho dari ustadz/ustadzah agar mendapatkan ilmu yang bermanfaat", jelas beliau. (ato)
Galery:
resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut