Senin, 13 Desember 2021

Optimalisasi Mading Sekolah sebagai Sarana Literasi

(MTsN 5 Nganjuk) - Senin (13/12/2021), Ekstrakurikuler sanggar bahasa melaksanakan kegiatan diklat kebahasaan pada Sabtu (11/12/2021). Dengan dibuka oleh bapak kepala madrasah acara ini berjalan lancar dengan protokol kesehatan yang ketat. 

Acara ini adalah salah satu upaya MTsN 5 Nganjuk dalam melancarkan program Literasi Madrasah. Acara ini diikuti oleh 50 peserta. Diklat kebahasaan ini meliputi diklat kepenulisan yang diisi oleh Kak Mufidha dari Komunitas Penggerak Literasi Nganjuk (Kopling). 

Dalam pelatihan tersebut kak Mufidha mengajak siswa siswi MTsan 5 Nganjuk berperan aktif dalam literasi dengan mengoptimalkan majalah dinding sekolah. Para siswa mempraktikkan langsung membuat mading dengan tema masing masing. 

Di hari Minggu (12/12/2021) Materi Seni Drama diisi oleh bapak Puji Yohana. Siswa siswi diajak olah vokal dan mempraktikkan ekspresi. Kegiatan ini diakhiri dengan Serangkaian kegiatan yang bersifat kekeluargaan yakni sarasehan dengan alumni sanggar bahasa.

Bapak kepala berpesan untuk aktif berliteraharus ada wujud atau hasil karya bersama sanggar bahasa yang sangat penting untuk era digitalisasi. (RRN/Photo: RRN)

Galery: