Kamis, 13 April 2023

Pembagian Raport PAT Semester 2 Kelas Pembelajar Cepat SKS Angakatan Ke-2 MTsN 5 Nganjuk

(MTsN 5 Nganjuk) - Kamis (13/4/2023), tak terasa sudah dua semester proses Kegiatan Belajar dan Mengajar (KBM) kelas pembelajar cepat SKS MTsN 5 Nganjuk.berlangsung. Pada hari Sabtu (8/4/2023), MTsN 5 Nganjuk membagikan laporan hasil belajar (raport) semester 2 bagi siswa/i kelas 7J. Siswa/i kelas 7J merupakan generasi pertama kelas pembelajar cepat angkatan ke-2 di MTsN 5 Nganjuk.

Diundangnya Para Orang Tua/Wali Siswa dalam pengambilan Raport PAT Semester 2 adalah merupakan wujud sinergi dan kepedulian Madrasah dan Orang Tua/Wali Siswa terhadap proses pendidikan Para Siswa. Dalam kegiatan pembagian raport tersebut, selain menyampaikan laporan hasil belajar siswa, prestasi siswa, sikap dan perilaku siswa di madrasah, Kepala Madrasah, Koordinator SKS, dan Pembimbing Akademik (PA) juga menyampaikan beberapa kebijakan madrasah untuk semester 3 yang akan datang.

Khusus untuk para siswa, hasil pencapaian nilai yang tercantum di raport akan bisa dijadikan tolok ukur seberapa berhasil mereka menyerap pelajaran yang telah disampaikan oleh Bapak/Ibu guru di madrasah selama ini. Jika nilai bagus, itu artinya para siswa telah berhasil dalam menempuh pendidikan di madrasah ini. Tetapi, jika nilai mereka kurang bagus, maka hal ini akan menjadi bahan evaluasi bagi para siswa, orang tua/wali siswa, guru, dan madrasah.

Selain itu, bagi para Orang Tua/Wali Siswa, nilai yang tercantum di raport dapat  dijadikan acuan terkait keberhasilan Putra-Putri mereka. Dorongan semangat dan support kepada putra/putri mereka sangat diperlukan demi keberhasilan mereka di tahun-tahun yang akan datang. (Atoillah/Photo: Tri Maryati)

Galery: