Senin, 19 Februari 2018

Jihan Nabila Raih Juara 2 Kaligrafi Se-Eks Karesidenan Kediri


(MTsN 5 Nganjuk) - Senin (19/2/2018), lagi-lagi Jihan Nabila berhasil meraih prestasi yang sangat membanggakan bagi segenap Civitas Akademika MTsN 5 Nganjuk. Kali ini prestasi tersebut diraih setelah Jihan Nabila meraih Juara 2 Lomba Kaligrafi Arab Tingkat SMP/MTs se-Eks Karesidenan Kediri pada Sabtu (17/2/2018).
Perlombaan itu sendiri merupakan agenda tahunan yang digelar oleh SMA Islam Insan Cendekia Baitul 'Izzah Nganjuk yang dikemas dalam acara Baiz Olympiad. Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya,  Baiz Olympiad mempertandingkan  beberapa cabang perlombaan, diantaranya: Olimpiade Matematika, Olimpiade IPA, Olimpiade Bahasa Inggris, Olimpiade IPS, Cipta Baca Puisi, Kaligrafi, Cerdas Cermat Islam, dan Syarhil Quran.
Sementara itu, prestasi dalam bidang kaligrafi, merupakan prestasi yang sudah kesekian kalinya diraih oleh Jihan Nabila. Tercatat, pada tahun 2017 yang lalu Jihan Nabila mampu meraih juara 1 Kaligrafi Islami tingkat SMP/MTs se-Jawa dan juara 1 Kaligrafi Jawa tingkat SMP/MTs se-Kabupaten Nganjuk dalam Rangka Hari Jadi Kota Nganjuk ke-1080 Tahun. (ato)
Galery: