Sabtu, 03 Februari 2018

Rapat Dinas Bulan Pebruari 2018

(MTsN 5 Nganjuk) - Bertempat di ruang guru MTsN 5 Nganjuk, hari ini Sabtu (3/2/2018) telah dilaksanakan Rapat Dinas untuk bulan Pebruari 2018. Di MTsN 5 Nganjuk, rapat dinas rutin dilaksanakan  setiap bulan untuk mengkoordinasikan segala program madrasah dan penyampaian segala informasi lainnya baik dari kepala madrasah, kepala tata usaha, serta informasi-informasi penting lainnya.
Ada beberapa informasi penting yang disampaikan oleh kepala madrasah, diantaranya adalah evaluasi hasil rekapitulasi finger print tahun 2017 yang lalu. Kepala MTsN 5 Nganjuk, Sutopo, meminta kepada seluruh ASN untuk mematuhi segala sesuatu yang berkaitan dengan rekapitulasi finger print. "Hasil rekapitulasi finger print selama tahun 2017 telah disampaikan ke masing-masing satuan pendidikan oleh Kantor Kemenag Kab. Nganjuk. Ada beberapa temuan yang harus dtindak lanjuti sesuai mekanisme yang ada", pesan kepala madrasah.
Informasi penting lainnya adalah adanya perubahan slogan penyemangat madrasah yang selama ini dikenal luas adalah "Madrasah Lebih Baik, Lebih Baik Madrasah". Tetapi mulai tahun 2018, Kementerian Agama melalui Direktorat Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah Direktorat Jenderal Pendidikan Islam mencoba menambah semangat madrasah agar menjadi madrasah terbaik di provinsi masing-masing. Kementerian Agama mengusung semangat baru dengan slogan Madrasah Hebat Bermartabat.
Lebih lanjut, Sutopo menjelaskan bahwa makna hebat tidak lagi dilihat dari bentuk bangunan saja, tetapi harus tercermin pada siswa lulusan madrasah. Hebat dalam gurunya mengajar, hebat dalam menyalurkan ilmunya ke masyarakat, hebat prestasi, hebat kualitas siswa dan hebat dalam tata kelola kelembagaan. Sedangkan martabat, menurut beliau identik dengan pembangunan karakter peserta didik guna menghasilkan siswa yang berakhlakul karimah. (ato)
Galery: