Sabtu, 03 Februari 2018

LDKS Kedua Pengurus OSIS MTsN 5 Nganjuk Masa Bhakti 2017-2018

(MTsN 5 Nganjuk) - Sabtu (3/2/2018), Sore ini Kepala MTsN 5 Nganjuk, Sutopo, berkesempatan membuka Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) Tahap 2 Pengurus OSIS Masa Bhakti 2017-2018. Pelatihan yang diikuti oleh 45 siswa tersebut direncanakan berlangsung selama dua hari, 3-4 Pebruari 2018. Kali ini tema pelatihan adalah: "Mengekplorasi Potensi Diri Membentuk Karakter Pemimpin Islami".
Kepala MTsN 5 Nganjuk, Sutopo, berpesan kepada para peserta agar mengikuti kegiatan pelatihan dengan sungguh-sungguh sebagai bekal kepemimpinan di masa mendatang. Beliau menyitir sebuah hadits "Ketahuilah! Masing-masing kamu adalah pemimpin, dan masing-masing kamu akan dimintai pertanggungjawaban apa yang dipimpin".
Kepala madrasah menyampaikan pentingnya Latihan Dasar Kepemimpinan (LDKS) bagi pengurus OSIS. Menurut beliau, LDKS merupakan media pembekalan bagi para pengurus OSIS untuk menambah pengetahuan, ilmu, dan bekal lainnya sebelum nanti menjadi seorang pemimpin. Di lingkungan madrasah, Pengurus OSIS harus mampu menjadi pioner perubahan ke arah yang lebih baik.
Kepala madrasah juga mengajak para peserta LDKS untuk semaksimal mungkin memanfaatkan kegiatan LDKS untuk menimba ilmu kepemimpinan sebanyak-banyaknya. "Suatu saat kalian pasti menjadi seorang pemimpin, minimal memimpin diri kalian sendiri. Tidak menutup kemungkinan salah satu diantara kalian akan menjadi pemimpin di lingkungan kalian masing-masing. Mulai dari tingkat rendah, seperti RT/RW sampai tingkat nasional atau bahkan internasioanal", jelas beliau.
(ato)
Galery: