Senin, 26 Maret 2018

Tahun ini, Ponpes Wisata AN Nur 2 Malang Jadi Tujuan Kunjungan Studi Kenal Sekolah Lanjut Siswa-siwi MTsN 5 Nganjuk

(MTsN 5 Nganjuk) - Senin (26/3/2018), dengan didampingi oleh guru pembimbing, seluruh siswa kelas IX yang tergabung di kelas unggulan MTsN 5 Nganjuk dan sejumlah siswa yang ikut dalam ekstra jurnalistik MTsN 5 Nganjuk telah mengadakan Studi Kenal Sekolah Lanjut ke Pondok Pesantren Wisata An  Nur 2 Al Murtadlo Bulu Lawang - Malang pada Ahad (25/3/2018).
Studi kenal sekolah lanjut merupakan agenda rutin tahunan MTsN 5 Nganjuk bagi siswa kelas khusus sebagai bahan referensi bagi para siswa dalam melanjutkan studinya ke jenjang yang lebih tinggi. Studi kenal sekolah lanjut ke pondok pesantren yang berlokasi di selatan bagian barat Kabupaten Malang tersebut merupakan kali pertama dilakukan oleh MTsN 5 Nganjuk yang pada tahun-tahun sebelumnya dilakukan di Pondok Pesantren Amantul Ummah Pacet Mojokerto, dan Pondok Pesantren Sunan Drajat Paciran Lamongan.
Pondok Pesantren An Nur 2 dikenal sebagai Pondok Pesantren Wisata karena di dalam lingkungan pondok pesantren disediakan banyak sekali spot agar para santri betah tinggal di pondok sekaligus untuk mengikis anggapan masyarakat bahwa pondok sebagai tempat yang menakutkan dan angker laiknya penjara. Spot yang disediakan Pondok Pesantren Wisata An Nur 2 Al Murtadlo diantaranya: kebun binatang mini, flying fox ,terapi ikan, replika rumah nabi, cincin nabi, rumah pohon dan selfie spot yang sangat banyak. (ato)
Galery: