Rabu, 21 Maret 2018

Bhakti Sosial Gastra MTsN 5 Nganjuk

(MTsN 5 Nganjuk) - Rabu (21/3/2018), Gabungan Ekstra MTsN 5 Nganjuk telah mengadakan kegiatan bahkti sosial di Dusun Kepuh Telu Desa Balong Rejo Kecamatan Bagor Kabupaten Nganjuk. Kegiatan bhakti sosial tersebut beberapa kali vakum dan baru dilaksanakan lagi pada tahun ini bertepatan dengan libur nasional, Nyepi, Sabtu (17/3/2018) yang lalu.
Gabungan Ekstra (Gastra) di MTsN 5 Nganjuk terdiri dari lima ekstra kurikuler (Dewan Penggalang, Palang Merah Remaja, PIK-R, Jurnalis, dan Kepenyiaran) dan satu intra kurikuler (OSIS). Mereka bersepeda menuju Dusun Kepuh Telu pada pukul 07.00 WIB yang sebelumnya berkumpul terlebih dahulu di MTsN 5 Nganjuk guna menyiapkan sembako yang akan dibagikan pada warga yang kurang mampu di Dusun Kepuh Telu.
Tepat pukul 08.00 WIB  seluruh siswa yang tergabung di Gastra MTsN 5 Nganjuk dan sejumlah guru yang ikut mendampingi tiba di Masdjid Al Kubro Dusun Kepuh Telu. Di Masdjid kebanggaan warga Dusun Kepuh Telu tersebut kegiatan bhakti sosial digelar. Terlihat puluhan warga dari Dusun Kepuh Telu, Dusun Wates, Dusun Gawok, dan Dusun Balong Rejo didampingi Kepala Desa Balong Rejo menyambut kedatangan siswa-siswi Gastra dan sejumlah guru MTsN 5 Nganjuk.
Kegiatan bhakti sosial diawali dengan kegiatan pra-acara, tampilan seni suara dari siswa-siswi MTsN 5 Nganjuk. Lalu dilanjutkan dengan acara inti, pembagian sembago gratis kepada warga dari empat dusun yang telah didaftar sebelumnya hingga berakhir pada pukul 11.00 WIB. (ato)
Galery: