Jumat, 23 Maret 2018

Gladi Bersih UAMBN-BK Tahun Pelajaran 2017/2018 di MTsN 5 Nganjuk Berlangsung Tanpa Kendala

(MTsN 5 Nganjuk) - Jum'at (23/3/2018), Gladi Bersih UAMBN-BK dijadwalkan berlangsung selama lima hari dimulai tepat satu hari setelah pelaksanaan Gladi Bersih UNBK. Sesuai jadwal yang tersetting pada website resmi UAMBN-BK (http://uambnbk.kemenag.go.id/) Gladi Bersih UAMBN-BK dilaksanakan mulai hari Rabu (20/3/2018) sampai hari Ahad (25/3/2018). 
MTsN 5 Nganjuk sukses melaksanakan Gladi Bersih UAMBN-BK pada Kamis (22/3/2018) dengan mengujikan mata pelajaran berbeda pada setiap sesinya. Pada sesi pertama siswa mengerjakan Aqidah Akhlak, sesi kedua Al Quran Hadits, dan sesi ketiga yang merupakan sesi terakhir siswa dipersilahkan untuk mengerjakan mata pelajaran SKI. 
Setelah sukses mengikuti Simulasi UAMBN-BK beberapa waktu yang lalu, MTsN 5 Nganjuk hanya melaksanakan satu hari kegiatan Gladi Bersih UAMBN-BK. Alasan kenapa hanya mengikuti satu hari gladi bersih dari lima hari yang telah dijadwalkan adalah karena tujuan utama dari simulasi dan gladi bersih hanyalah untuk uji jaringan komputer dan uji administrasi ujian (meliputi: penjadwalan, pemaketan, backup, syncron, cetak kartu ujian, cetak daftar hadir, cetak berita acara, kirim hasil ujian, dll). Sedangkan untuk uji kesiapan siswa terhadap materi ujian ada wadahnya sendiri, yaitu tryout.
Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) tahun  2018 ini cukup menjadi perbincangan. Hal ini disebabkan dengan akan dilaksanakannya UAMBN dengan dua model. Dua model yang dimaksud di sini adalah UAMBN berbasis kertas dan pensil seperti yang selama ini dilaksanakan atau sekarang lebih dikenal dengan istilah UAMBN-KP. Satu model lagi adalah berbasis kompter seperti layaknya UNBK atau lebih dikenal dengan istilah UAMBN-BK. (ato)
Galery:
resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut