Minggu, 04 Maret 2018

Sosialisasi UAMBN-BK Bagi MA dan MTs Se-Kabupaten Nganjuk

(MTsN 5 Nganjuk) - Ahad (4/3/2018), MTsN 5 Nganjuk ditunjuk oleh Kantor Kemeterian Agama Kabupaten Nganjuk sebagai tempat penyelenggaraan sosialisasi Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN-BK) bagi MA dan MTs se-Kabupaten Nganjuk pada Sabtu (3/3/2018). Sebanyak 105 orang proktor dari MA dan MTs se-Kab. Nganjuk mengikuti kegiatan sosialisasi UAMBN-BK di Aula lantai 2 MTsN 5 Nganjuk yang dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nganjuk, H. Borozi.
Setelah acara pembukaan, kegiatan dilanjutkan  dengan praktek setting website UAMBN-BK dan intstall aplikasi UAMBNBK baik server maupun client di tiga ruang laboratorium komputer MTsN 5 Nganjuk. Setting website UAMBN-BK meliputi: upload data siswa, setting penjadwalan, setting pemaketan, dan backup.
Sementara itu, pada setting aplikasi server UAMBN-BK meliputi: install aplikasi server, install aplikasi client, syncron on-line ke off-line, dan mengelola ujian. Terdapat banyak kendala teknis saat uji coba koneksi antara komputer server dan komputer client. Kendala teknis disebabkan oleh aplikasi yang baru saja di "launching" sehingga masih terdapat banyak kekurangan yang harus segera dicarikan solusinya. (ato)
Galery:
resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut