Kamis, 23 November 2017

"Bintal" Siswanya, MTsN 5 Nganjuk Gadeng LP3 Talenta Ponorogo

(MTsN 5 Nganjuk) - Seluruh siswa MTsN 5 Nganjuk, hari ini Kamis (23/11/2017) secara bergilir mendapatkan pembinaan mental (bintal) dari dua orang motivator LP3 Talenta Ponorogo. Dengan adanya kegiatan tersebut, diharapkan dorongan-dorongan mental yang negatif dapat diminimalisir. Pun, kegiatan tersebut juga untuk menyeimbangkan iptek dan imtaq.
Dewasa ini kemajuan di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi sudah sedemikian pesatnya. Sebagai konsekuensi logis, madrasah harus menyiapkan sumber daya manusia yang berkualitas, berkarakter, dan berakhlakul karimah. Manusia yang tidak hanya menguasai IPTEK (Ilmu Pengetahuan dan Teknologi) semata, melainkan harus pula memiliki IMTAQ (Iman dan Taqwa).
MTsN 5 Nganjuk menggandeng LP3 (Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Publik) Talenta, Ponorogo sebagai salah satu upaya nyata mewujudkan manusia seutuhnya. Yaitu menyiapkan sumber daya manusia yang berkualitas lahir dan batinnya, unggul dalam bidang iptek dan tangguh dalam bidang imtaq. Mampu memilah dan memilih langkah apa yang mesti diambil berkaitan dengan sebuah pilihan.
Kepala MTsN 5 Nganjuk, Sutopo, menjelaskan akan pentingnya pendidikan agama dan pendidikan umum. “Agama yang mengajarkan iman taqwa (imtaq) dan pendidikan yang mengajarkan ilmu pengetahuan teknologi (iptek). Keduanya harus seimbang. Sinergi yang positif antara keduanya merupakan masa depan Indonesia”, jelas Sutopo di sela-sela kegiatan pembinaan. (ato)
Galery:
resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut