Senin, 20 November 2017

Hari Pertama Simulasi UNBK, MTsN 5 Nganjuk dapat Kunjungan Pengawas MTs/MA Kankemenag Kab. Nganjuk

(MTsN 5  Nganjuk) - Senin (20/11/2017), Moh. Munir, Pengawas Sekolah Muda tingkat Menengah pada MTs/MA Kankemenag Kab. Nganjuk berkesempatan mengunjungi pelaksanaan Simulasi Tahap Pertama UNBK di MTsN 5 Nganjuk. Dalam kunjungan ini, Moh. Munir memberikan arahan kepada proktor dan teknisi UNBK MTsN 5 Nganjuk demi suksesnya pelaksanaan UNBK mendatang.
Dengan menempati empat ruang ujian UNBK, sebanyak 283 siswa MTsN 5 Nganjuk siap menyukseskan pelaksanaan simulasi tahap pertama UNBK tahun ini. Perlu diketahui, bahwa pelaksanaan simulasi ke-1 UNBK akan digelar selama dua hari, Senin (20/11/2017) sampai dengan Selasa (21/11/2017). Hari petama, mata pelajaran yang diujikan adalah Bahasa Indonesia dan Matematika serta pada hari kedua nanti adalah Bahasa Inggris dan IPA. Sejauh ini, pelaksanaan Simulasi Ke-1 UNBK di MTsN 5 Nganjuk berjalan cukup lancar. Dimulai dari suksesnya proses sinkron data pada Minggu (19/11/2017). Pun, Hari ini pelaksanaan ujian serta scan-upload daftar hadir peserta dan berita acara pelaksanaan juga tidak mengalami kendala apapun.
Sejauh ini, target dari pelaksanaan simulasi ke-1 difokuskan untuk mengecek kesiapan proktor, teknisi, jaringan komputer, komputer server, dan komputer client pada masing-masing sekolah/madrasah penyelenggara UNBK. Bukan hanya itu, gladi bersih tersebut juga digunakan untuk menyiapkan sarana dan prasana pendukung lainnya sekaligus membiasakan proktor dalam membuat pelaporan (scan-upload) ke puspendik melalui web UNBK. (ato)
Galery: