Senin, 21 Mei 2018

Ada yang Berbeda di Kegiatan Pondok Ramadhan 1439 H di MTsN 5 Nganjuk

(MTsN 5 Nganjuk) - Senin (21/5/2018), berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini pondok ramadhan 1439 H di MTsN 5 Nganjuk diselenggarakan di dua tempat berbeda. Kedua tempat tersebut adalah MTsN 5 Nganjuk dan Pondok Persantren Miftahul Huda Keringan Nganjuk. Secara bergantian kelas 7 dan 8 akan melaksanakan kegiatan di dua tempat tersebut mulai Hari Senin (21/5/2018) sampai Kamis (7/6/2018).
Kegiatan Pondok Ramadhan dibuka secara resmi oleh Kepala MTsN 5 Nganjuk, Sutopo. Dalam sambutannya, Beliau mewanti-wanti kepada seluruh peserta untuk mengikuti kegiatan dengan penuh semangat, agar tema kegaitan pondok ramadhan tahun ini "Menjadi Anak yang Sholeh dan Sholehah" dapat tercapai.
Bagi siswa kelas 8, setiap harinya akan melaksanakan berbagai kegiatan, seperti: Sholat Dhuha, Istighotsah, Pengajian Kitab Washiyatul Musthofa, Tajwid, Sorogan Al Quran, dan Kajian Fiqih (Sholat Musafir, Sholat Jum'at, Sholat Janazah, Zakat, Puasa, dan Haji).
Sedangkan bagi siswa kelas 7, hampir sama dengan kelas 8 hanya saja kajian fiqihnya di titik beratkan pada: Ushulul Islam &Ahkamul Islam, Thoharoh & Air, Najis & Istinja', Wudlu-Mandi-Tayamum, Haid & Nifas, Kitabus Sholah, serta Sholat Jama'ah. (ato)
Galery:

resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut