Senin, 24 September 2018

Pengumuman Kejuaraan Perlombaan Peringatan Tahun Baru Hijriyah 1440 H

(MTsN 5 Nganjuk) - Di sela-sela Upacara Bendera Hari Senin (24/9/2018), MTsN 5 Nganjuk memberikan penghargaan kepada Para Jawara Lomba Ngujubne, Lomba MSQ, dan Lomba Azan ~ Pujian ~ Iqomah. Perlombaan tersebut diadakan dalam rangka memperingati Tahun Baru Hijriyah 1440 H.
Hasil Lomba Ngujubne: Juara-1 Kelas 9F, Juara-2: Kelas 9D, Juara-3: Kelas 9E. Hasil Lomba MSQ: Juara-1 Kelas 8E, Juara-2: Kelas 8G, Juara-3: Kelas 8A. Hasil Lomba Azan ~ Pujian ~ Iqomah: Juara-1 Kelas 7C, Juara-2: Kelas 7F, Juara-3: Kelas 7B.
Sebagaimana telah diberitakaan sebelumnya, pada hari Sabtu (22/9/2018) merupakan puncak dari kegiatan Peringatan Tahun Baru Hijriyah 1440 H di MTsN 5 Nganjuk. Setelah sebelumnya diawali dengan pembacaan Do'a Istighotsah dan pembacaan Do'a Akhir dan Awal Tahun beberapa waktu yang lalu. Juga, setelah sebelumnya diawali dengan babak penyisihan beberapa jenis perlombaan (Lomba Ngujubne, Lomba MSQ, dan Lomba Azan ~ Pujian ~ Iqomah), maka hari ini merupakan puncak dari serangkaian kegiatan Peringatan Tahun Baru Hijriyah 1440 H di MTsN 5 Nganjuk.
Dalam kegiatan puncak ini, sejumlah kegiatan telah disusun oleh Panitia Peringatan  Tahun Baru Hijriyah 1440 H, diantaranya: Pentas Musik Religi, Hadrah, Final Lomba Ngujubne, Final Lomba MSQ, Final Lomba Azan ~ Pujian ~ Iqomah, Makan Ambeng Bersama, dan santunan Anak Yatim/Yatim Piatu.
Selain menjadi acara inti hari ini, Santunan Yatim merupakan acara rutin tahunan yang diadakan oleh MTsN 5 Nganjuk dalam menyambut tanggal 10 Muharram atau yang lebih dikenal dengan Hari Raya Lebaran Anak Yatim. (ato / Photo: Farid)
Galery: