Minggu, 02 September 2018

Tingkatkan Fungsi Kognitif, OSIS MTsN 5 Nganjuk Lakukan Senam Bersama

(MTsN 5 Nganjuk) - Percaya atau tidak, senam termasuk salah satu jenis olahraga yang mampu meningkatkan penyebaran oksigen ke seluruh tubuh termasuk ke bagian otak. Bilamana oksigen yang masuk ke otak terpenuhi dengan baik, maka fungsi otak akan meningkat dan secara tidak langsung fungsi kognitif pun akan ikut mengalami peningkatkan. Telah banyak para ahli yang menyatakan bahwa olahraga juga dapat meningkatkan daya ingat dan juga kapasitas otak.
Demi meningkatkan fungsi kognitif tersebut, pagi ini, Ahad (2/9/2018) seluruh pengurus OSIS dan sejumlah guru MTsN 5 Nganjuk mengadakan senam bersama di Lapangan Basket Madrasah. Dipandu oleh istruktur senam yang didatangkan dari luar madrasah, para siswa dan guru terlihat aktif dan bersemangat mengikuti gerakan-gerakan senam yang dicontohkan oleh instruktur.
Menurut Pembina OSIS MTsN 5 Nganjuk, Dodik Wahyu Wibowo, selain untuk meningkatkan fungsi kognitif, senam juga memiliki banyak manfaat lain. Manfaat kesehatan secara umum dan manfaat sosial lainnya sehingga fisik tetap bugar dan sehat. (ato)
Galery:
resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut