Selasa, 25 September 2018

Gali Potensi Psikologis Siswa, MTsN 5 Nganjuk Gandeng Global Psychological Solution

(MTsN 5 Nganjuk) - Selasa (25/9/2018), bekerja sama dengan Global Psychological Solution, MTsN 5 Nganjuk menggelar Tes Psikologi (Psikotest) kepada seluruh Siswa Kelas VII. Tes Psikologi tersebut bertujuan untuk menggali potensi psokologis siswa, diantaranya: kemampuan potensi intelektual (IQ), gaya belajar, dan minat siswa. Sehingga guru dan wali siswa diharapkan akan lebih mudah dalam mengarahkan para siswa/anaknya.
Dalam pelaksanaanya, tes psikologi ini dialokasikan waktu untuk siswa mengerjakan tes selama 2 jam 10 menit yang terdiri dari tes intelegensi (IQ) dalam kurun waktu 90 menit, tes minat dalam kurun waktu 5 menit, gaya belajar dalam kurun waktu 5 menit, dan tes kepribadian dalam kurun waktu 30 menit.
Dalam menggali potensi psikologis siswanya, MTsN 5 Nganjuk menjalin kerjasama dengan Global Psychological Solution (GPS) yang merupakan lembaga yang bergerak dalam bidang pelayanan psikologi. Dengan didukung oleh tenaga yang profesional, Lembaga yang berkantor di Kota Sidoarjo ini sangat cocok untuk diajak kerjasama dalam menggali potensi psikologis siswa dan akhirnya untuk kebutuhan pemetaan siswa. (ato / Photo: Farid)
Galery: