Jumat, 08 November 2019

Mengaktualisasi Semangat Maulid Nabi di Era Milenial

(MTsN 5 Nganjuk) - Bacaan sholawat menggema di langit MTsN 5 Nganjuk pagi ini, Jum'at (8/11/2019). "Mengaktualisasi Semangat Maulid Nabi di Era Milenial" menjadi tema peringatan Maulidur Rasul Muhammad SAW Ke-1441 Tahun. Dengan penuh semangat, bacaan sholawat atas nabi terus dikumandangkan oleh ustadz/ah dan seluruh siswa-siswi MTsN Nganjuk di lapangan basket madrasah.
Iringan group  qosidah banjari Al Habsy Ulul Albab MTsN 5 Nganjuk membuat siswa-siswi semakin antusias mengikuti kegiatan pembacaan sholawat dari awal hingga akhir. Ada banyak sekali hikmah dari kegiatan ini, diantaranya adalah sebagai ungkapan rasa syukur atas Karunia Allah SWT. Yaitu bersyukur atas lahirnya Nabi Muhammad SAW ke dunia ini, sehingga dari rasa syukur tersebut diharapkan akan mengundang datangnya Karunia dan Nikmat-Nikmat Allah SWT yang lainnya.
Sementara itu, Gus Wahab, dalam mauidhoh hasanah menjelaskan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW memiliki dua konteks, yaitu: 1). Maulid Nabi memiliki arti perayaan kelahiran Nabi Muhammad SAW (wujud dari semangat mencintai nabi). 2). Maulid Nabi memiliki arti pembacaan sejarah perjalanan Nabi Muhammad SAW mulai lahir sampai dengan wafatnya.
Selain itu, Gus Wahab juga mengajak kepada para hadirin untuk mencontoh Nabi Muhammad SAW menjadi manusia yang rohmatal lil 'alamiin dengan menjaga tiga ukhuwah (Ukhuwah Islamiyah, Ukhuwah Wathoniah, dan Ukhuwah Basyariyah). (ato')
Galery:
resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut