Sabtu, 14 Maret 2020

Haru Biru Sungkeman Siswa MTsN 5 Nganjuk Sebelum Ujian Akhir

(MTsN 5 Nganjuk) - Sabtu (14/3) menjadi pagi yang haru biru bagi bapak ibu guru serta siswa kelas IX MTsN 5 Nganjuk. Pasalnya siswa siswi kelas IX akan menghadapi beberapa ujian pada beberapa pekan kedepan. Ujian tersebut antara lain : UAMBNBK, UMBK serta UNBK.
Sungkeman yang diikuti sekitar 267 siswa kelas IX tersebut merupakan tradisi setiap tahun yang dilaksanakan di lapangan MTsN 5 Nganjuk sebelum melaksanakan ujian. 
"Bapak/Ibu guru yang kami hormati. Ijinkan kami meminta maaf. Jika kami berbuat salah, tidak mau mendengar penjelasan saat pelajaran, tidak mau mendengar nasehat dan kesalahan kami yang lain" ucap Putri kelas 9B dengan diringi isak tangis. Ia juga menyampaikan terimakasih, dan memohon doa agar sukses kedepannya. Selain itu dalam sambutan yang lain Bapak Sutopo selaku Kepala Madrasah menyampaikan pesan ikhtiar yang harus dilakukan dalam waktu singkat ini. Siswa siswi harus tetap berdoa, memperbanyak wirid, berusaha belajar, dan menjaga kesehatan. 
Seperti pada umumnya mereka antri untuk meminta maaf dan doa restu kepada bapak/ibu guru. Mereka juga bersalaman dengan teman sesama kelas IX. Acara tersebut ditutup dengan doa bersama oleh Gus Saiful Munir. 
Harapannya tradisi tahunan ini membawa dampak positif kepada generasi muda. Yakni sifat menghargai, sopan santun, dan menghormati guru. Doa gurulah salah satu tangga kesuksesan bagi para siswa. Ajaran gurulah yang mengantar siswa pada masa depan gemilang (ririn / Photo: ato')
Galery:
resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut