Selasa, 16 Maret 2021

MTs Negeri 5 Nganjuk Tetap Berprestasi di Masa Pandemi

(MTsN 5 Nganjuk) - Selasa (16/3/2021), kembali Siswa-siswi MTs.N 5 Nganjuk mengukir prestasi di ajang Baiz Olympiad yang di adakan secara virtual oleh  SMA Islam Insan Cendekia Baitul ‘Izzah Nganjuk yang di kemas dalam acara Baiz Olympiad.

Untuk tahun ini Baiz Olympiad mengambil tema Masa Pandemi Tetap Berprestasi dengan  menggelar beberapa jenis  lomba. Khusus di tingkat SMP/MTs jenis  lomba yang dipertandingkan antara lain Lomba Da’i, Poster, Twibbon, dan bercerita Inspiratif. 

Pelaksanaan lomba dimulai pendaftaran pada bulan Pebruari secara online dan pengumuman kejuaraan pada hari  Senin 15 Maret 2021. ”Untuk tahun ini jenis lomba yang digelar agak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, yaitu  jenis lomba yang menekankan  pada kompetensi non akademis,” ujar Mardiana.

Rasa syukur dan bangga terasa pada dua Siswa- Siswi MTs. Negeri 5 yang telah berhasil memboyong tropi kejuaraan. Radmad Saiba dari kelas 9E berhasil meraih juara 3 di cabang lomba Dai’ dan Zuhha  Faizzatus Sabily berhasil meraih juara 2 di cabang lomba Bercerita Inspiratif. ”Alhamdulillah, kami bangga bisa membawa nama baik Madrasah dan orang tua,” kata kedua pemenang juara.

Untuk mempersiapkan siswa siswinya dalam lomba tersebut, Ibu pembina  menjelaskan bahwa pihaknya bersungguh- sungguh dalam menyiapkan anak didiknya.”Kita membimbing secara rutin di Sanggar Bahasa MTsN 5 Nganjuk  sehingga siswa siswi selalu siap berprestasi dalam  berbagai ajang lomba yang ada,” katanya. (WWK)

Galery: