Sabtu, 20 Maret 2021

Lewat Goresan Asa, Dika Raih Juara 3 Lomba Menulis Cerpen se-Karesidenan Kediri

(MTsN 5 Nganjuk) - Sabtu (20/3/2021), di tengah pandemi covid – 19 ini tidak menyurutkan semangat siswa MTs.N 5 Nganjuk untuk meraih prestasi. Salah satunya adalah Dika Erwinda siswi kelas 8C yang memiliki hobi menulis ini telah berhasil meraih juara 3 lomba menulis cerpen (Shorytion) se Karesidenan Kediri dalam rangka Milad ke -4 MAN 2 Kota Kediri.

Shorytion (Short Story Competition) merupakan salah satu cabang lomba dari rangkaian kegiatan Milad ke-4 MAN 2 Kota Kediri.Kegiatan yang dilombakan adalah membuat cerpen dengan tema Goresan Asa Siswa dibabak penyisihan. Pada babak penyisihan ini dilaksanakan secara online dimana peserta lomba mengirimkan hasil karya cerpennya  ke email panitia lomba. Dari babak penyisihan ini diambil 10 besar untuk masuk final dengan  kriteria penilaiannya antara lain Kesesuaian tema, Ide cerita, Alur, Diksi dan gaya bahasa.

Dalam ajang lomba Shorytion ini MTs.N 5 Nganjuk mengirimkan 5 delegasinya dan 2 diantaranya lolos ke babak Final atas nama Dila kelas 8A dan Dika 8C.Final dilaksanakan secara langsung (off line) pada hari Minggu tanggal 14 Maret 2021 di ruang komputer MAN 2 Kota Kediri.

Setelah melalui proses penilaian yang sangat ketat akhirya Dika Erwinda berhasil keluar sebagai juara 3. Alhamdulillah, rasa syukur dan harupun dirasakan oleh Dika seakan terbayarlah hobi menulisnya dengan keberhasilannya meraih juara. Dia bertekat untuk bisa mempertahankan prestasinya dan akan berusaha meningkatkan lebih baik lagi. Seperti yang disampaikan oleh Elya salah satu pembina cerpen ”Hendaknya Dika tidak berhenti sampai di sini, tapi harus terus mengasah kemampuan menulisnya sehingga dapat mengikuti even – even lomba menulis sampai tingkat Nasional,” ujarnya.

Sejalan dengan hal tersebut, Mahsun selaku Waka Kesiswaan memberikan dukungan penuh pada siswa siswi MTs. N 5 Nganjuk yang ingin maju dan berprestasi.”Madrasah akan bangga pada siswa- siswi MTs.N 5 Nganjuk yang prestasi  dan kita akan siap memberikan dukungan,” ungkapnya. (wiwik)

Galery: