Minggu, 27 November 2022

“'Serentak Berinovasi Wujudkan Merdeka Belajar", Upacara Bendera Peringatan Hari Guru Nasional Ke-77

(MTsN 5 Nganjuk) - Minggu (27/11/2022), Upacara Bendera diadakan di MTsN 5 Nganjuk dalam rangka peringatan Hari Nuru Nasional ke-77 telah dilaksanakan pada Jum'at (25/11/2022). Upacara ini dilaksanakan di lapangan basket MTsN 5 Nganjuk dengan tertib dan penih hikmat.

Dalam sambutannya, Kasnan selaku kepala madrasah mengatakan: "Bahwa jasa bapak ibu guru sangat berharga. Tanpa peran guru maka tidak ada profesi di dunia ini". 

Kepala madrasah juga berkesempatan menerima piala kejuaraan dari dua orang guru MTsN 5 Nganjuk, Dodik Wahyu Wibowo dan M. Haris Akbar. Beliau berdua menerima piala kejuaraan setelah mengukir prestasi di tingkat Kabupaten Nganjuk dalam rangka peringatan HUT PGRI. 

M. Haris Akbar meraih Juara 1 Beregu Bulutangkis, semetara itu Dodik Wahyu Wibowo meraih juara 1 Tenis Lapangan Ganda Putra.

Pada peringatan Hari Nuru Nasional ke-77 ini, madrasah membrikan penghargaan kepada guru faforit pilihan seluruh siswa/i MTsN 5 Nganjuk memlalui polling via Google Form. Hasil polling guru terfavorit tahun 2022 adalah Mohammad Ikhwanuddin Al Mubarokah.

Dalam rangkaian acara ini, para anggota OSIS MTsN 5 Nganjuk membagikan bucket bunga kepada bapak/ibu guru sebagai tanda terimakasih dan penghormatan diselingi lagu hymne guru. Harapannya, perjuangan guru tetap menyala di tengah pandemi dan globalisasi, mengantarkan putra putri bangsa menghadapi kemajuan zaman. (RRN/Photo: ato')

Galery: