Senin, 13 Maret 2023

Parenting Education dan Rembuk Wali Murid Kelas IX Jelang Asesmen Madrasah

(MTsN 5 Nganjuk) - Senin (13/3/2023), bertempat di Gedung Mpu Sindok Kota Nganjuk, MTsN 5 Nganjuk menggelar acara Parenting Education dan Rembug Wali Murid Kelas IX pada Sabtu (11/3/2023). 

Kegiatan Parenting Education dan Rembug Wali Murid Kelas IX digelar dalam rangka menyukseskan kegiatan Asesmen Madrasah. Asesmen Madrasah akan di laksanakan pada medio bulang Mei mendatang.

Asesmen Madrasah atau Ujian Madrasah adalah asesmen sumatif yang diberikan pada peserta didik kelas akhir jenjang pendidikan madrasah (kelas IX untuk MTs) untuk mengukur pencapaian hasil belajar peserta didik sesuai Standar Kompetensi Lulusan yang telah ditetapkan.

Dalam Parenting Education, MTsN 5 Nganjuk mendatangkan nara sumber yang sudah sangat terkenal di Kota Nganjuk, yaitu KH. Roni Sya'roni pimpinan Pondok Pesantren Miftahul Huda Nganjuk sekaligus Ketua Dewan Pendidikan Nganjuk

KH. Roni Sya'roni memberikan motivasi siswa dan wali siswa bukan hanya sebatas persaiapan mental menghadapi masa-masa asesmen madrasah madrasah saja. Tapi, Beliau lebih menenkankan pada cara menyamakan dan menyelarasakan visi hidup antara seorang tua dan anak untuk bersama-sama meraih kesuksesan di dunia dan akherat. (Atoillah/Photo: Atoillah).

Galery: