Senin, 20 Maret 2017

Hari Ini, Gladi Bersih UNBK MTsN Nganjuk Mendapat Kunjungan Pengawas MTs/MA

(MTsN Nganjuk) - Senin (20/3/2017), Moh. Munir, Pengawas Sekolah Muda tingkat Menengah pada MTs/MA Kankemenag Kab. Nganjuk berkesempatan mengunjungi pelaksanaan Gladi Bersih UNBK di MTsN Nganjuk. Dalam kunjungan ini, Moh. Munir memberikan arahan kepada proktor dan teknisi UNBK MTsN Nganjuk demi suksesnya pelaksanaan UNBK mendatang.
Perlu diketahui, bahwa pelaksanaan simulasi ke-3 UNBK atau lebih dikenal dengan nama Gladi Bersih UNBK akan digelar selama dua hari, Senin (20/3/2017) sampai dengan Selasa (21/3/2017). Hari petama, mata pelajaran yang diujikan adalah Bahasa Indonesia dan IPA pada hari kedua. Sejauh ini, pelaksanaan Gladi Bersih UNBK di MTsN Nganjuk berjalan cukup lancar. Dimulai dari suksesnya proses sinkron data pada tanggal 17-18 Maret 2017 dan lancarnya pelaksanaan ujian serta scan-upload daftar hadir peserta dan berita acara pelaksanaan juga tidak mengalami kendala apapun.
Sebagaimana pada simulasi-1 dan simulasi-2, Gladi Bersih UNBK juga difokuskan untuk mengecek kesiapan proktor, teknisi, jaringan komputer, komputer server, dan komputer client pada masing-masing sekolah/madrasah penyelenggara UNBK. Bukan hanya itu, gladi bersih tersebut juga digunakan untuk menyiapkan sarana dan prasana pendukung lainnya sekaligus membiasakan proktor dalam membuat pelaporan (scan-upload) ke puspendik melalui web UNBK. (ato)
Galery: