Jumat, 03 Maret 2017

Perkuat Mental dan Spiritual Jelang Ujian Akhir, MTsN Nganjuk Rutinkan Istighotsah

(MTsN Nganjuk) - Siang ini, Jum'at (3/3/2017), seluruh siswa-siswi kelas IX berkumpul untuk menggelar acara istighotsah di Masjid Ulul Albab MTsN Nganjuk. Hari ini merupakan hari pertama pelaksanaan kegiatan istighotsah yang akan dilaksanakan secara rutin setiap Hari Jum'at hingga nanti menjelang pelaksanaan UAMBN dan UNBK. 
Kegiatan istighotsah yang dilaksanakan selepas kegiatan Sholat Jum'at dan berakhir setelah jama'ah Sholat Ashar tersebut bertujuan untuk menyiapkan mental siswa kelas IX agar tidak hanya mengandalkan usaha lahiriyah dan mengedepankan logika saja. Tetapi, juga harus didukung dengan do’a, pasrah dan tawakkal, serta memohon pertolongan Allah SWT demi kelancaran dan kesuksesan  ujian akhir nanti.
Sementara itu, menurut kepala MTsN Nganjuk, Sutopo, istighotsah sebenamya sama dengan berdoa akan tetapi bila disebutkan kata istighotsah konotasinya lebih dari sekedar berdoa, karena yang dimohon dalam istighotsah adalah bukan hal yang biasa biasa saja. Oleh karena itu, istighotsah sering dilakukan secara kolektif dan biasanya dimulai dengan wirid-wirid tertentu, terutama istighfar, sehingga Allah SWT berkenan mengabulkan permohonan itu. (ato)
Galery:
resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut