Minggu, 25 Juni 2017

Al Qur'an Jadi Tema Pawai Akbar MTsN 5 Nganjuk

(MTsN 5  Nganjuk) - Sabtu (24/6/2017), tidak ketinggalan MTsN 5 Nganjuk ikut memeriahkan kegiatan Pawai Akbar yang diadakan oleh Pemerintah Daerah Kab. Nganjuk. Kegiatan Pawai Akbar tersebut diadakan dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1438 H. Kegiatan tahunan tersebut diikuti oleh seluruh sekolah/madrasah yang ada di Kota Nganjuk berikut penampilan pasukan drum band dari seluruh wilayah Kab. Nganjuk.
Kegiatan Pawai Akbar yang dimulai sejak pukul 19.30 WIB tersebut dibuka dan diberangkatkan langsung oleh Bupati Kepala Daerah Kab. Nganjuk, H. Taufiqurrahman. Walaupun sempat diwarnai dengan hujan deras di awal-awal pemberangkatan, namun kegiatan tetap berlangsung dengan sangat meriah dan penuh semangat dari para Peserta Pawai. Dengan mengambil rute mulai dari Gelanggang Olah Raga Bung Karno Kota Nganjuk dan berakhir di depan Pendopo Kab. Nganjuk, kegiatan tahunan tersebut mendapatkan apresiasi yang sangat luar biasa dari Masyarakat Kota Nganjuk dan sekitarnya. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya masyarakat yang menyaksikan perjalanan Pawai Akbar di sepanjang jalan yang dilewati oleh Peserta Pawai.
MTsN 5 Nganjuk yang setiap tahun selalu berperan serta dalam kegiatan tersebut, kali ini juga ikut memeriahkan kegiatan tersebut dengan mengambil tema "Al Qur'an". Tema ini dipilih untuk menegaskan kembali bahwa ajaran dan konsep Al-Qur’an mampu menjawab tantangan modernisasi dewasa ini. Serta menjelaskan kembali relevansi Al-Qur’an di era globalisasi, hingga masyarakat mengerti bahwa Islam dengan Al-Qur’annya tidak selemah yang mereka kira dan tidak seburuk yang mereka sangkakan sebagai Agama Teroris. Inilah Al-Qur’an penuh solusi untuk Manusia Modern. (ato)
Galery:
resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut