Rabu, 21 Juni 2017

Berbagi dengan Anak Yatim-Piatu Warnai Buka Bersama di MTsN 5 Nganjuk

(MTsN 5 Nganjuk) - Bertempat di aula lantai dua, beberapa hari yang lalu Sabtu (17/6/2017) sejumlah Guru dan Karyawan MTsN 5 Nganjuk menggelar acara berbagi santunan kepada sejumlah anak yatim-piatu sekitar madrasah. Acara yang dilanjutkan dengan buka bersama tersebut diprakarsai oleh pengurus OSIS MTsN 5 Nganjuk. Kegiatan tersebut merupakan salah satu usaha mencontoh Rasulullah Muhammad SAW dalam mengasihi Anak Yatim-Piatu dengan cara memberikan hak-hak mereka secara wajar.
Selain untuk mencontoh Rasulullah Muhammad SAW dalam menyantuni Anak Yatim-Piatu, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk melatih dan membiasakan para Siswa-Siswi MTsN 5 Nganjuk untuk berbagi dan menyantuni sesama, khususnya Anak Yatim-Piatu. Tentunya hal ini merupakan pelatihan dan pembiasaan yang mulia dan juga akan meninggikan amalan. Akan lebih baik lagi kalau menyantuni anak yatim-piatu karena wujud cinta kita dan taqwa kepada Allah SWT.
Sementara itu menurut Kepala MTsN 5 Nganjuk, Sutopo, dalam sambutannya beliau menyampaikan, "Setidaknya  ada tiga manfaat dari kegiatan menyantuni Anak Yatim-Piatu. (1) Memberikan semangat dan motivasi bagi anak-anak yatim dalam menjalani kehidupannya, (2) Mengaplikasikan dan memasyarakatkan ajaran infak dan sedekah yang telah diajarkan selama ini, (3)  Meningkatkan Syi'ar Ukhuwah Islamiyah di MTsN 5 Nganjuk", jelas Beliau. (ato)
Galery:
resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut