Rabu, 21 Juni 2017

Berbagi dengan Anak Yatim-Piatu Warnai Buka Bersama di MTsN 5 Nganjuk

(MTsN 5 Nganjuk) - Bertempat di aula lantai dua, beberapa hari yang lalu Sabtu (17/6/2017) sejumlah Guru dan Karyawan MTsN 5 Nganjuk menggelar acara berbagi santunan kepada sejumlah anak yatim-piatu sekitar madrasah. Acara yang dilanjutkan dengan buka bersama tersebut diprakarsai oleh pengurus OSIS MTsN 5 Nganjuk. Kegiatan tersebut merupakan salah satu usaha mencontoh Rasulullah Muhammad SAW dalam mengasihi Anak Yatim-Piatu dengan cara memberikan hak-hak mereka secara wajar.
Selain untuk mencontoh Rasulullah Muhammad SAW dalam menyantuni Anak Yatim-Piatu, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk melatih dan membiasakan para Siswa-Siswi MTsN 5 Nganjuk untuk berbagi dan menyantuni sesama, khususnya Anak Yatim-Piatu. Tentunya hal ini merupakan pelatihan dan pembiasaan yang mulia dan juga akan meninggikan amalan. Akan lebih baik lagi kalau menyantuni anak yatim-piatu karena wujud cinta kita dan taqwa kepada Allah SWT.
Sementara itu menurut Kepala MTsN 5 Nganjuk, Sutopo, dalam sambutannya beliau menyampaikan, "Setidaknya  ada tiga manfaat dari kegiatan menyantuni Anak Yatim-Piatu. (1) Memberikan semangat dan motivasi bagi anak-anak yatim dalam menjalani kehidupannya, (2) Mengaplikasikan dan memasyarakatkan ajaran infak dan sedekah yang telah diajarkan selama ini, (3)  Meningkatkan Syi'ar Ukhuwah Islamiyah di MTsN 5 Nganjuk", jelas Beliau. (ato)
Galery: