Sabtu, 17 Juni 2017

Pembagian Raport di MTsN 5 Nganjuk, Wujud Sinergi antara Madrasah dan Orang Tua/Wali Siswa


(MTsN 5 Nganjuk) - Tak terasa, sudah satu tahun proses kegiatan belajar dan mengajar Tahun Pelajaran 2016-2017 di MTsN 5 Nganjuk berlangsung. Hari ini, Sabtu (17/6/2017) adalah hari yang ditunggu-tunggu oleh kita semua, terutama oleh para siswa dan juga para Orang Tua/Wali Siswa. Karena hari ini adalah hari pembagian raport kelas 7 dan 8 untuk Semester Genap Tahun Pelajaran 2016-2017.
Diundangnya Para Orang Tua/Wali Siswa dalam pengambilan raport adalah merupakan wujud sinergi dan kepedulian dari Madrasah dan Orang Tua/Wali Siswa terhadap proses pendidikan Putra-Putri mereka. Dalam kegiatan pembagian raport tersebut, selain menyampaikan laporan hasil belajar siswa, biasanya akan disampaikan pula kebijakan madrasah satu tahun ke depan, prestasi siswa, serta sikap dan perilaku siswa di madrasah.
Khusus untuk para siswa, hasil pencapaian nilai yang tercantum di raport akan bisa dijadikan tolok ukur seberapa berhasil mereka menyerap pelajaran yang telah disampaikan oleh Bapak/Ibu guru di madrasah selama ini. Jika nilai bagus, itu artinya para siswa telah berhasil dalam menempuh pendidikan di madrasah ini. Tetapi, jika nilai mereka kurang bagus, maka hal ini akan menjadi bahan evaluasi bagi para siswa, guru, dan madrasah.
Bagi para
Orang Tua/Wali Siswa, nilai yang tercantum di raport dapat  dijadikan acuan bagi Orang Tua/Wali Siswa terkait keberhasilan Putra-Putri mereka. Jika nilainya bagus, maka dorongan semangat kepada Putra-Putri mereka untuk mampu mempertahankan nilai yang sudah bagus tersebut dan meraih nilai yang lebih bagus lagi di tahun depan. Tetapi, jika ternyata nilainya kurang memuaskan, maka support dari Orang Tua/Wali Siswa  agar lebih intensif lagi memberikan bimbingan dalam proses belajar di rumah. (ato)
Galery:


resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut