Kamis, 01 Juni 2017

Meski Libur, MTsN 5 Nganjuk Tetap Peringati Hari Lahirnya Pancasila

(MTsN 5 Nganjuk) - Bertepatan dengan Hari Lahirnya Pancasila, meski libur, MTsN 5 Nganjuk hari ini Kamis (1/6/2017) tetap menggelar Upacara Bendera memperingati Hari Lahirnya Pancasila. Tahun ini merupakan peringatan Hari Lahir Pancasila ke-72, sama dengan kemerdekaan Republik Indonesia. Namun, peringatan Hari Lahirnya Pancasila tersebut baru pertama kali dilaksanakan di MTsN 5 Nganjuk. Hal ini disebabkan Keputusan Presiden (Keppres) baru terbit tahun 2016 yang lalu.
Upacara Bendera pagi ini diikuti oleh seluruh siswa kelas 8 dan seluruh Dewan Guru serta Karyawan MTsN 5 Nganjuk. Adapun yang bertindak sebagai Pembina Upacara adalah Kepala MTsN 5 Nganjuk, Sutopo. Dalam pidatonya, beliau menyampaikan bahwa peringatan Hari Lahir Pancasila bukan sekadar melaksanakan upacara, namun meneguhkan komitmen bersama terhadap Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.
Perlu diketahui bersama bahwa satu tahun sejak Keppres dikeluarkan, pada tahun ini, pemerintah akan memeriahkan peringatan Hari Lahir Pancasila dengan lebih semarak. Sejumlah kegiatan akan digelar dalam Pekan Pancasila. Acara tersebut rencananya akan diselenggarakan mulai tanggal 29 Mei sampai dengan 4 Juni 2017. Adapun Tema Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2017 adalah ”Saya Indonesia, Saya Pancasila”. (ato)
Galery:
resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut