Rabu, 31 Mei 2017

Dalam Upaya Pembiasaan dan Pembinaan Akhlak Mulia, MTsN 5 Nganjuk Gelar Pondok Ramadhan

(MTsN 5 Nganjuk) - Rabu (31/5/2017), dalam rangka upaya pembiasaan dan pembinaan akhlak mulia, MTsN 5 Nganjuk menggelar Pondok Ramadhan 1438 H. Kegiatan Pondok Ramadhan tersebut dibagi menjadi dua gelombang. Gelombang pertama 30 Mei - 8 Juni 2017 untuk kelas 8 dan gelombang kedua untuk kelas 7 diselenggarakan pada tanggal 9 -16 Juni 2017.
Setiap tahun di bulan Ramadhan, MTsN 5 Nganjuk memiliki program kegiatan berupa  Pondok Ramadhan yang di setting dalam rangka upaya pembiasaan dan pembinaan akhlak mulia. Setiap hari, kegiatan dimulai tepat pukul 08.00 WIB dengan istighotsah di Masjid Ulul Albab MTsN 5 Nganjuk. Dilanjutkan dengan kajian kitab Mabadi'ul Fiqhiyah dan Wasyiyatul Mustofa sampai pukul 10.00 WIB. Sebelum kegiatan berakhir, Peserta Pondok Ramadhan diakhiri dengan sorogan membaca Al-Qur'an dan Sholat Dzuhur berjama'ah.
Pondok Ramadhan merupakan suatu kegiatan rutin madrasah yang bersifat intra kurikuler, kegiatan ini dilaksanakan pada bulan puasa (Ramadhan). Adapun yang berkenaan dengan Ramadhan Kepala MTsN 5 Nganjuk, Sutopo, menyatakan bahwa Ramadhan berasal dari asal kata bahasa Arab “ramadha-yarmudhu-ramadhan” yang artinya panas membakar. Orang Arab dahulu ketika memindahkan nama-nama bulan dari bahasa lama ke bahasa Arab, mereka menamakan bulan itu menurut masa yang dilaluinya.(ato)
Galery:

resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut