Sabtu, 06 Mei 2017

Syukuran Khatam Al Qur'an OWOJ MTsN 5 Nganjuk

(MTsN 5 Nganjuk) - Sabtu (6/5/2017), bertempat di ruang guru MTsN 5 Nganjuk telah diadakan acara syukuran. Acara tersebut digelar sebagai wujud rasa syukur seluruh guru dan karyawan MTsN 5 Nganjuk setelah mengkhatamkan Al-Qur'an putaran pertama. Gerakan membaca Al Qur'an di MTsN 5 Nganjuk telah dimulai 30 minggu yang lalu melalui suatu gerakan yang dinamakan OWOJ. OWOJ adalah kependekan dari One Week One Juz.
Gerakan membaca Al Qur'an mendapat apresiasi yang sangat bagus dari seluruh guru dan karyawan MTsN 5 Nganjuk. Selain menjadi ajang belajar Al Qur'an dan rutinitas membaca Al Qur'an, gerakan OWOJ menjadikan silaturahmi antar guru dan karyawan menjadi semakin erat lagi. Dengan memanfaatkan salah satu media sosial (medsos) terbesar di Indonesia, gerakan OWOJ dapat diorganisir dengan sangat mudah. 
Sementara itu, Sutopo, Kepala MTsN 5 Nganjuk, dalam sambutan pembukaan acara syukuran menyampaikan bahwa membaca Al Qur'an tidak cukup hanya di lisan, tetapi harus di amalkan dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, silaturahmi yang sudah terjalin dengan sangat baik melalui gerakan OWOJ harus terus dijaga dan diwujudkan dalam kehidupan/pekerjaan sehari-hari. "Gerakan OWOJ harus mampu mewujudkan kerjasama yang baik antar sesama guru, antar sesama karyawan, antara guru dan karyawan, antara kepala madrasah dengan guru dan karyawan", pungkas Sutopo. (ato)
Galery:
resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut