Selasa, 09 Mei 2017

Empat Kunci Sukses Pelaksanaan UNBK MTsN 5 Nganjuk

(MTsN 5 Nganjuk) - Selasa (9/5/2017), syukur alhamdulillah MTsN 5 Nganjuk berhasil melaksanakan UNBK tingkat SMP/MTs yang berakhir kemarin, Senin (8/5/2017). Walaupun tahun ini adalah kali pertama MTsN 5 Nganjuk mengikuti UNBK namun seperti pada umumnya sekolah/madrasah yang lain, pelaksanaannya sangat lancar dan cukup sukses. Ada empat (4) kunci sukses dari pelaksanaan UNBK di MTsN 5 Nganjuk yang dilaksanakan tanggal 2,3,4, dan 8 Mei 2017 tersebut.
Pertama, antusiasme dan optimisme para siswa kelas 9 MTsN 5 Nganjuk dalam mengikuti UNBK. Antusiasme dan optimisme tersebut telah terlihat sejak simulasi UNBK yang kedua. Sebelum pelaksanaan Simulasi UNBK kedua, tepatnya sesaat sebelum pelaksanaan Simulasi UNBK pertama, sebagian besar siswa masih terlihat takut dan diliputi perasaan was-was. Namun, setelah melewati Simulasi UNBK tahap  pertama yang terasa lebih mudah, sederhana, dan soal-soal yang disajikan lebih atrakatif daripada kertas, akhirnya rasa takut dan was-was tersebut lenyap dan berganti dengan antusisme dan optimisme.
Kedua, kesiapan dan kekompakan Proktor dan Teknisi MTsN 5 Nganjuk dalam mengelola pelaksanaan Simulasi UNBK tahap 1, tahap 2, dan Gladi bersih, serta UNBK. Hal ini dapat dilihat dari suksesnya pelaksanaan Simulasi UNBK tahap pertama sampai dengan pelaksanaan UNBK yang baru lalu dilihat dari sisi administrasi pelaporan maupun dari sisi teknis pelaksanaan.
Ketiga, dukungan madrasah dengan menyediakan sarana dan prasarana pendukung UNBK yang sesuai dengan standar yang telah ditentukan. Pelaksanaan UNBK di MTsN 5 Nganjuk kemarin didukung oleh: empat (4) buah laboratorium komputer, satu ruang server, 4 uah komputer server, 110 buah komputer client, 5 buah UPS 2000 VA, 9 switch hub yang terdiri dari: 24 port (tiga buah), 16 port (tiga buah), dan 8 port (tiga buah) dan beberapa sarana dan prasarana pendukung lainnya.
Keempat, dukungan yang sangat responsif dari Help-Desk maupun sesama proktor dan teknisi baik tingkat kabupaten, propinsi, maupun nasional. Permasalahan-permasalahan yang yang terjadi hampir setiap hari dan selalu berbeda-beda dapat segera dikomunikasikan dan diselesaikan berkat adanya group proktor dan teknisi serta Help-Desk UNBK baik itu group WA maupun web UNBK. (ato)
Galery:

resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut